Rabu, 26 Januari 2011

puisi kahlil gibran

--pabila cinta memanggilmu...
ikutilah dia walau jalannya
berliku-liku... Dan, pabila
sayapnya merangkulmu...
pasrahlah serta menyerah,
walau pedang tersembunyi di
sela sayap itu melukaimu..."
(Kahlil Gibran)

--kuhancurkan tulang-tulangku, tetapi aku tidak
membuangnya sampai aku
mendengar suara cinta
memanggilku dan melihat
jiwaku siap untuk
berpetualang" (Kahlil Gibran)

--Tubuh mempunyai keinginan
yang tidak kita ketahui. Mereka
dipisahkan karena alasan
duniawi dan dipisahkan di
ujung bumi. Namun jiwa tetap
ada di tangan cinta... terus
hidup... sampai kematian
datang dan menyeret mereka
kepada Tuhan..." (Kahlil Gibran)

--Jangan menangis, Kekasihku...
Janganlah menangis dan
berbahagialah, karena kita
diikat bersama dalam cinta.
Hanya dengan cinta yang
indah... kita dapat bertahan
terhadap derita kemiskinan,
pahitnya kesedihan, dan duka
perpisahan" (Kahlil Gibran)

--Aku ingin mencintaimu dengan sederhana...
seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu...
Aku ingin mencintaimu dengan
sederhana...
seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada..." (Kahlil Gibran)

--Jika cinta tidak dapat
mengembalikan engkau
kepadaku dalam kehidupan
ini... pastilah cinta akan
menyatukan kita dalam
kehidupan yang akan datang"
(Kahlil Gibran)

--Apa yang telah kucintai
laksana seorang anak kini tak
henti-hentinya aku mencintai...
Dan, apa yang kucintai kini...
akan kucintai sampai akhir
hidupku, karena cinta ialah
semua yang dapat kucapai...
dan tak ada yang akan
mencabut diriku dari padanya"
(Kahlil Gibran)

--Kemarin aku sendirian di dunia ini, kekasih; dan
kesendirianku... sebengis
kematian... Kemarin diriku
adalah sepatah kata yang tak
bersuara..., di dalam pikiran
malam. Hari ini... aku menjelma
menjadi sebuah nyanyian
menyenangkan di atas lidah
hari. Dan, ini berlangsung
dalam semenit dari sang waktu
yang melahirkan sekilasan
pandang, sepatah kata, sebuah
desakan dan... sekecup
ciuman" (Kahlil Gibran)

Tidak ada komentar: